Menulis Notasi Matematika di MS Word

Sebagai guru kelas di SD setidaknya dapat menguasai berbagai bidang ilmu termasuk matematika yang paling dianggap sulit. Ya...bisa sulit untuk guru maupun murid. Bagaimana tidak sulit matematika bukan pelajarn hafalan namun pemahaman, sehingga tidak bisa hanya secara SKS (sistem kebut semalam) matematika bisa dikuasai.

Tidak hanya memahami soal matematika, ternyata menuliskan soal-soal matematika-pun perlu keahlian dan kerajinan. Dalam MS Word ada fasilitas untuk menulis notasi/lambang bahkan operasi matematika. Tepatnya di insert pilih equationKita tinggal rajin klik memlih untuk menulisakan operasi matematika.




Namun sejalan dengan berkembangnya waktu, microsoft menciptakan add-ons Mathematics di word yang tidak hanya dapat menuliskan operasi matematika, tapi juga dapat menntukan jawaban operasi matematika tersebut. Dengan kata lain, soal baru dibuat, klik ikon compute, pilih calculate maka jawaban akan tersedia.




Namun, ada yang perlu diperhatikan, ketika menulis operasi pecahan campuran, ubah dulu pecahan campuran tersebut menjadi pecahan biasa, karena aplikasi ini akan membaca bilangan di depan pecahan merupakan operasi perkalian dengan pecahan tersebut. Misalnya 3 3/4, aplikasi tersebut membacanya 3*3/4.



Apakah file ini gratis??? yaaaaaa... tentu gratis dan bisa di download di situs microsoft langsung atau Anda

dapat download di sini.


Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Menulis Notasi Matematika di MS Word"